Insekuritas: Pesan dariku untukmu

[I N S E K U R I T A S]

Aku benci bercermin. Entah kenapa aku selalu menjadi korban body shamming oleh diriku sendiri. Setiap kali aku memandang cermin aku selalu mengatakan.
"Andai wajahku semulus dia."
"Ih mukaku jorok banyak jerawatnya."

Entahlah kenapa diriku menjadi seperti ini. Semenjak kejadian 2 tahun yang lalu. Kejadian yang membuatku selalu terpojok. Apalagi, ketika melihat gadis-gadis di sekolah. Gadis-gadis yang berkulit mulus. Berwajah menarik. Bertubuh mungil dan terlihat wow di Instagram. Aku menjadi benci diriku sendiri.

Hingga suatu hari aku bertemu dengan seseorang. Yang meyakinkan diriku untuk mengalahkan insekuritas. Katanya, aku punya kelebihan yang belum tentu orang lain miliki. Mungkin, banyak teman-teman yang ingin menjadi sepertiku. Berani berbicara di depan publik tanpa canggung. Bisa merangkai tulisan indah. Dan, terkadang aku menjadi seorang pendengar yang baik untuk kawanku.

Untuk teman-teman ku,
jangan mau kalah dengan insekuritas. Kamu menawan dengan kelebihan dan kekurangan mu. Tak ada yang sempurna di dunia ini. Terus kembangkan seluruh kelebihan mu. Mungkin kamu handal dalam mengerjakan Matematika. Atau mungkin saat jam olahraga tubuhmu sangat ringan saat berlari.
Kamu semua hebat.

-AksaraBestari

#AksaraBestari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru (Digugu lan Ditiru)

Road TO PTN Journey Part 1